Kuliah Tamu dan Webinar Umum "Science, Academic, and Practice"

diselenggarakan oleh ITB dan AARGI

Pada tanggal 9 April 2022 pukul 09:00-12:00 WIB, Institut Teknologi Bandung (ITB) bersama dengan Asosiasi Ahli Rekayasa Gempa Indonesia (AARGI) menyelenggarakan kuliah tamu dan webinar umum berjudul "Science, Academic, and Practice". Webinar diselenggarakan secara online dan diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

Acara webinar ini dibuka oleh MC, yakni Dr. Erwin Lim dan dipandu oleh moderator webinar, yakni Prof. Krishna Suryanto Pribadi.

Dr. Teddy Boen sebagai narasumber dari kuliah tamu dan webinar umum ini memaparkan pengertian dan contoh-contoh aktual terkait scientists, academics, dan practitioners. Beliau juga menekankan pentingnya seorang akademisi yang turut andil sebagai seorang praktisi sehingga dapat melihat kondisi sesungguhnya di lapangan.

Diakhir sesi, banyak dari para peserta yang mengajukan pertanyaan dan diskusi berlangsung dengan antusias. Kuliah tamu dan webinar ini kemudian ditutup oleh Prof. Adang Surahman, dan diharapan acara ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada para akademisi dan praktisi.